Langsung ke konten utama

Postingan

Sometimes you win. Sometimes you learn.

Postingan terbaru

INTERVIEW RASA KERJA (8 SETENGAH JAM)

Udah lama banget gue gak nulis disini yah. Waktu gue kemarin itu banyak kesita gara-gara tugas akhir. Alhamdulillah gue udah lulus dari 6 September 2017 dan diwisuda tanggal 5 Oktober 2017. Sekarang udah tanggal 4 November 2017 dan artinya besok tepat 1 bulan berlalu setelah gue diwisuda.
Disini, gue mau cerita sedikit tentang pengalaman gue setelah lulus kuliah yah :D sampai sekarang ijazah gue masih belum turun dari kampus, kayaknya udah tradisi kampus emas deh kayak gini. Ijazah turunnya juga ngaret, udah lulus pun masih diginiin yah :’D
Gue tetap optimis nyebar surat lamaran kerja tanpa ijazah, dan hanya bermodal SKL (Surat Keterangan Lulus) yang dikasih fakultas dan berlaku selama 3 bulan dari mulai gue lulus, minggu pertama nyebar lamaran kerja sih gue masih pakai transkrip nilai sementara, dan minggu kedua baru bisa nyebar pakai transkrip nilai asli.
Gue nyebar lamaran kerja banyak banget, ada berapa yah kira-kira. Gue juga udah lupa.
Pengalaman panggilan interview kerja pertama i…

PENDERITAAN MAHASISWA BUAT WISUDA

Siapa bilang selesai sidang akhir dan lo dinyatakan lulus merupakan suatu kebahagiaan? SALAH BESARRR. Justru itu baru awal dari penderitaan sebenarnya. Kenapa gue bisa bilang begitu? Soalnya, itu yang gue rasain dan gue alamin.

YAK. 6 September 2017, bulan ini, di tahun ini, gue sidang akhir. Alhamdulillah gue lulus, begitu pula teman-teman seperjuangan, kita semua lulus. Setelah lo lulus sidang akhir, jangan berharap lo bisa tidur nyenyak. SALAH BESARRR... Ini gue kasih tau penderitaan apa aja yang gue lalui di minggu-minggu setelah sidang akhir :

Sehabis sidang, terbitlah revisi. Belum lagi kalau dosen penguji pas lo sidang akhir, berubah, ganti dosen penguji, bukan dosen penguji pas lo sidang proposal. KELAR SUDAH. Masih mending kalau itu dosen penguji sepaham sama hasil dan pembahasan yang lo buat, nah kalau yang kontra? Gue korbannya. Temen gue juga menjadi korban. Alhasil, kita bener-bener mati-matian buat revisi sesuai sama kemauan dosen penguji baru itu dengan waktu yang sangat …

Ngeblock instagram rkh karena because

mau curhat di blog ah...

jadi, setelah beberapa lama gak ribut sama rkh akhirnya, gue ribut lagi. jadi permasalahannya itu lebih ke sosial media sih alias dunia maya. 
mungkin semua orang juga pernah yang namanya ngediemin chat berjam-jam dengan sengaja (jadi kalian udah tau kalau ada chat dari keluarga/teman/pacar, nah kalian tunda-tunda buat baca atau buat bales) gue sendiri pun kayak gitu sih :'D penyebabnya juga bukan karena kalian gak suka buat bales chat dari orang itu, tapi lebih ke nanti aja deh balesnya pas udah bener-bener pas untuk bales.
dan kayaknya gue kena karmanya :)))
semenjak ada sosial media dengan begitu banyak fiturnya... kita sebut saja ig. gue bisa tau kapan orang lain aktif di ig (ig stories sangat membantu) dan juga following activities. nah, ada saat dimana chat gue gak direspon sama rkh tapi dia nongol di ig stories dan juga following activites. akhirnya gue pun marah sama dia. bahkan gue block dia dari ig :'D
eh... dia malah jadi marah balik sama gue :&#…

Masuk ke usia 20 ++

25 maret tahun ini, usia gue 21. dan rasanya itu... gak percaya :) 

udah setua inikah gue?

sumpah yah gue tuh berasanya masih 17 tahun HAHAHA :'D tapi kenyataannya yah begini. usia gue udah bukan satuan lagi, udah bukan belasan lagi, tapi udah ke tahap puluhan. astaga... menjadi dewasa itu menakutkan.

Demi sertifikat, gue harus ke kampus.

hari ini harusnya free gak usah ke kampus soalnya gak ada jadwal kuliah untuk hari jumat. tapi gue harus ke kampus gara-gara sertifikat gue masih kurang dari 25 :)))

jadi di kampus gue, sebut saja kampus emas (nama sebutan sama kenyataannya beda jauh) ada persyaratan buat ngajuin skripsi harus ngumpulin sertifikat yang ada logo es4 un99ul sebanyak 25 sertifikat dan... yang gue punya untuk saat ini masih 11, jadi gue masih kurang 14 sertifikat lagi :))) 

dan gue rada menyesal kenapa gue gak cicil di setiap semester yah :"D tapi yasudahlah setidaknya gue jadi ada kerjaan di semester akhir ini rutin setiap jumat ke kampus, walau cuma buat ke ballroom terus daftar dan duduk ngedengerin orang ngomong... 

hari ini gue naik gojek setelah sekian lama gak naik gojek

pulangnya gue dijemput sama rakha, kebetulan hari ini dia ke kampus. jadi selesai dia briefing proposal skripsi, dia langsung ke kampus gue. ternyata dia ada rapat jam 7 dan pas dia jemput gue masih jam 5 jadi gabut mau kemana akh…

Dosen seenak jidat as always :)

kenapa sih dosen itu suka seenaknya nentuin jam kuliah berubah. mereka gak peka apa yah mahasiswa berlomba-lomba -_- untuk milih jadwal yang jamnya itu strategis buat mahasiswa.

eh... dengan gak bersalah dan tanpa dosa kayak awkarin, dosen ngerubah jamnya dengan alasan mereka kerja...

yaudah mahasiswa cuma bisa manggut aja apa kata atasannya.

jadi jadwal gue kelas seharusnya jam 10.50-12.30 tapi kini berubah menjadi 07.30-09.00 dan jam berikutnya adalah 16.20-18.00

semoga lelah ini membawa berkah T.T