KEJUTAN : UJIAN DARI ALLAH BUAT GUE

udah berapa pekan yah gue gak nulis? entahlah. selain karena faktor modem gue pulsanya gak ada, keadaan gue juga berubah-ubah. nahloh, berubah-ubah gimana deh? ini dia baru gue mau bahas.

ada postan gue yang terakhir gitu ngebahas soal uas. alhamdulillah hasilnya gak semenakutkan uasnya. gue dan teman sekelas gue 100% naik kelas semua. walau angkatan gue gak 100% naik semua, sedih juga sih sebenernya kalo pas naik-naikan gitu ada aja yang ketinggalan kelas. tapi, yah namanya juga anak murid bisa apa? mungkin udah jalannya itu anak tinggal kelas. dan bisa jadi kalau gak digituin, itu anak gak mau berubah. itulah hidup, dimana ada yang pindah, pasti ada juga yang gitu-gitu aja, gak berubah dari posisi awalnya, tergantung dari dianya sendiri sih sebenernya.

*KEJUTAN PERTAMA DARI ALLAH*

iya, gue dapet kejutan dari Allah. 


cerita punya cerita, beberapa bulan terakhir kepala gue pusing mulu. intinya banyak gejala gak jelas yang gue rasain. sampe akhirnya gue gak tahan lagi, gue maksa-maksa nyokap buat bawa gue ke dokter gigi. dan ternyata abis dirontgen barulah ketauan apa penyebab selama ini gue suka uring-uringan gak jelas, gusi gue bengkak gak kempes-kempes. 

kata dokter gigi itu, gigi geraham gue yang paling belakang di bagian bawah sebelah kanan numbuhnya nyerong. dia sendirian keluar jalur. jadi mau gak mau harus dioperasi. nih gue perjelas lagi gigi mana yang gue maksud.


gue bersyukur karena operasi baru mau dijalanin seminggu setelah gusi gue kempes dan gak ada bengkak lagi disana-sini. kata dokter itu mencegah infeksi yang bisa terjadi gara-gara bengkak di gusi gue. entahlah setelah itu gue nyesel sendirian. kalo gue gak maksa nyokap ke dokter, mungkin gak akan ada operasi gigi dalam jangka waktu seminggu ke depan. 

akhirnya setelah seminggu gue nunggu dan berdoa dan berkhayal tentang "operasi gigi" tibalah saatnya.


gue udah lupa hari itu gue make baju apa ke rumah sakit. yang jelas pas gue masuk ke ruangan serba putih itu, para pewarat gigi dokter berdiri di samping kursi yang menurut gue menyeramkan. mereka semua keliatan santai-santai banget, apa lagi pak dokternya. dia malah gak pake baju dinasnya. dia make jeans dan baju polo, pas gue masuk juga dia lagi mainin iPadnya.

tibalah gue di kursi menyeramkan itu.

"udah kamu santai aja yah. gak sakit kok." itu kata si dokter.

dengan muka yang entah gue juga gak tau gimana muka gue pas detik-detik mau operasi, gue berusaha yakin sama kata-kata dokter barusan itu bahwa dia tidak berbohong!


satu setengah jam berlalu. gue inget banget itu hari jumat. kebetulan dokternya itu laki-laki dan dia non-islam jadi gak solat jumat. selama kurang lebih satu jam muka sebelah kanan gue mati rasa. itu efek bius, dan detik-detik paling mematikan adalah saat biusnya udah mulai gak bekerja. gue mulai gak percaya sama kata-kata dokter yang tadi.

HAHAHA GILA SUMPAH YAH ALLAHUAKBAR GIGI GUE NGILUNYA BUKAN MAIN SUBHANALLAH MAHA SUCI ALLAH SIAPA PUN YANG BUAT LAGU LEBIH BAIK SAKIT GIGI DARI PADA SAKIT HATI, MUNGKIN DIA GAK PERNAH SEUMUR HIDUPNYA NGERASAIN YANG NAMANYA SAKIT GIGI

selama operasi emang gue gak ngerasain apa-apa. dan selama operasi gue gak tau itu dokter ngapain aja soalnya dari awal sampai selesai gue menutup mata gue selihai mungkin. yang bikin capek adalah gue dipaksa untuk ngangap selebar-lebarnya selama berjam-jam. 

nyokap bikin gue galau. dia nyeritain dari awal-akhir gimana jalannya operasi gigi gue tadi. dari mulai gunting, piso kecil, jarum suntik, obeng khusus gigi, bor, dan peralatan lainnya disebutin. setelah ngedenger nyokap cerita panjang lebar ke gue, gue menuju kamar. ngunci pintu kamar. dan nangis.

HUAH KENAPA ALAT-ALATNYA SEREM-SEREM BANGET YA ALLAH? KENAPA SAYA GAK SADAR SELAMA DIOPERASI TADI KALO ALAT-ALAT YANG DIGUNAIN KAYAK BEGITU SEMUA YA ALLAH? KENAPA? WKWKWK

seminggu pipi gue bengkak. bengkak parah. bengkak yang bener-bener bengkak. gue gak sempet foto. gak mau malah. gilak. muka gue jadi kayak orang ketonjok warga. fix pengalaman pahit ini cukup sekali. gak lagi-lagi berurusan yang namanya dengan dokter gigi dan sebagainya. bodo amat.

*LANJUT KE KEJUTAN KEDUA DARI ALLAH*

selepas pipi gue kembali ke ukuran normal. datanglah hadiah kedua dari Allah. tepat di saat bulan puasa :D


itu gambar tangan gue. itu yang gue bulet-buletin bekas cacar. 


iya gue baru kena cacar kelas 3 sma. di bulan puasa. detik-detik menjelang masuk sekolah tahun ajaran baru. dan udah mau seminggu aja gue gak masuk sekolah. gue ketularan adek gue. apes banget gak sih, tiga hari setelah dia sembuh total, virusnya nemplok ke gue.

gue rindu gayung, keran, bak mandi, odol, sabun, sampo, ponds. rindu serindu-rindunya. karena memang gue gak boleh mandi. semoga bekas cacar ini segera hilang.

*INI DIA KEJUTAN KETIGA DARI ALLAH*

nyokap gue beragumen sendiri. dia bilang ini bukan musim cacar.

di rumah, gue melihara dua hamster. satu cowok dan satu cewek. dia bilang kalo gue kena virus dari hamster. adek gue juga kena virus dari hamster. katanya, karena gue naruh hamster di dalam rumah dan gak pernah gue bawa keluar rumah, selain itu gue taruh di depan kamar gue, dekat dengan kamar adek gue juga. jadi kita berdua kena virus dari hamster.

ngedenger itu, gue jadi sedih. hewan yang gue beli dan gue rawat beberapa minggu ini malah menyebarkan virus seperti ini ke gue dan adek gue. oh tidak. wkwkwk lebay banget tai.gue bercanda. gue gak bener-bener bilang "hewan yang gue beli dan gue rawat beberapa minggu ini malah menyebarkan virus seperti ini ke gue dan adek gue. oh tidak." 

rencananya gue mau minta rakha supaya ngurus hamster-hamster gue itu. tiba-tiba nyokap dikejutkan di suatu pagi.


si hermione, nama hamster betina gue. melahirkan 5 ekor bayi (gue pake foto nyari di internet soalnya gak berani deket-deket hermione dulu, dia jadi rada agresif gitu abis melahirkan.) semenjak kelahiran 5 ekor anak-anaknya ke rumah gue, nyokap jadi mulai ngelupain argumennya tentang virus yang ditularin dari hamster-hamster gue. entahlah yah gue juga baru denger sih kalo hamster bisa bikin cacar dari nyokap gue.

Comments

Popular Posts