untuk princess dan sahabat-sahabatnya :)

hai. ini malam minggu dan hujan baru aja reda. 

sekarang gue lagi sama rakha, sama-sama sibuk di depan laptop masing-masing. tapi bedanya, rakha ngerjain kerjaan kantornya dan gue nulis di blog. hehehe, pura-pura produktif gapapa kan.

btw tulisan di bawah ini mungkin akan sangat familiar untuk beberapa orang, dan di akhir tulisan ini akan ada banyak hal yang mau gue jelasin.

HATIMU ADALAH HAL YANG PALING KUCINTAI

Kepada kamu yang membuat aku jatuh hati dan memilih berhenti mencari. Mungkin saja esok kita merasa lelah dan jenuh dengan semua yang kita jalani. Bisa saja kamu bertemu dengan orang baru yang mungkin terlihat menarik dari pada aku.

Atau aku yang tiba-tiba bertemu dengan seseorang yang berbeda dari dirimu, dan suka padanya. Kita mungkin saja ada fase seperti itu berada pada titik ingin merasakan hal baru. Ingin menjalani sesuatu yang bisa saja terlihat merayu. Namun, pahamilah saat memilih saling jatuh hati kita sudah meniatkan dan bersepakat untuk berhenti untuk mencari. Ingat-ingat lagi, bagaimana panjangnya perjalanan yang telah kita lalui. Lalu, jika saat ini ada hal yang baru yang bisa jadi hanya penguji rasa sakit di dada. Akankah kamu menyerah? Cinta jauh lebih kuat dari apa saja.

Marilah mendekat untuk mendekapku lagi. Pelan-pelan kuatkan lagi janji yang mungkin kendur sebab ambisi. Kita rekatkan lagi perasaan-perasaan yang mulai dingin dan pucat pasi. Sebab, kita sudah memilih saling jatuh cinta. Maka, selanjutnya selayaknya bertahan dan kembali saling menjadi. Hatimu sudah menjadi bagian dari apa saja yang aku gelisahkan. Begitu pun dengan hidupku. Sudah menjadi pengisi hari-harimu. Hal-hal yang tak pernah ingin lepas dari apa saja yang kau hadapi, senang dan sedih.

Semoga kamu mengerti, bahwa dengan tetap mencintai dan bertahan padamu aku merelakan banyak hal terlewati. Namun aku tidak pernah menyesali sebab bersamamu hal sederhana pun bisa terasa lebih berarti. Jangan berniat pergi lagi. Hatimu sudah terlanjur menjadi hal yang dengan penuh kucintai. Kita adalah dua orang yang sama-sama berjuang melawan rayuan. Bukan kamu saja yang sedang memperjuangkan. Aku pun juga selalu mengabaikan perasaan lain yang datang kepadaku. Perasaan yang mungkin saja membuatku melepasmu jika mengikutinya. Namun aku tidak pernah memilih membiarkannya hidup berlama-lama dalam kepalaku. Sebab, aku sudah memilihmu dan selalu ingin berhenti mencari cinta yang baru.

gimana nih? udah cukup familiar belum? :D

gue tau banget kok, ini bukan tulisan si pengirim. tapi tulisan sahabatnya yang kemudian dia salin di kertas lalu ditulis tangan. kok gue bisa sotoy gini? mungkin dengan foto-foto di bawah ini bisa memperjelas semuanya yah.





















makin gak asing kan sama beberapa foto di atas, walau hampir semua fotonya gue blur & mosaic tapi pasti engeh kan yah?

fyi nih rakha sih udah lama banget cerita, semua hal tentang alasan kenapa dia bisa putus sama princess sampai akhirnya rakha balik lagi ke gue. karena mungkin posisinya gue dan rakha adalah mantan lalu kemudian balikan lagi setelah putus sama princess, sahabatnya princess langsung judge rakha sebagai cowok br*ngs*k karena beranggapan rakha cuma ngejadiin princess sebagai pelarian. hei... padahal gak seperti itu :)

btw kenapa gue baru speak up sekarang? karena gue baru inget dan baru ada mood juga untuk nulis lagi. hehehe.

flashback lagi yuk ke masa-masa dimana gue sama rakha baru berani show up ke instagram. sejujurnya itu semua dilakukan karena menjaga perasaan princess seorang. rakha segitunya loh masih mikirin perasaan princess untuk gak show up waktu di awal-awal rakha balikan sama gue. tbh, ini nunggu 6 bulan dulu buat berani show up. padahal sikap princess ke rakha di akhir hubungan itu gak ngenakin sama sekali. gue yang sebagai perempuan aja jengkel banget, kok bisa yah rakha sesabar itu. ya ampun jadi mau meluk suami gue :')


ini salah satu komentar dari salah satu sahabatnya princess, foto rakha sama gue yang dia upload di instagram untuk pertama kalinya (setelah balikan). menurut gue pribadi, sahabatnya yang komentar ini masih gak benar-benar tau apa yang terjadi sih dan langsung dengan sotoynya komentar seperti itu :) gak cuma itu deh kayaknya, sahabatnya ini juga DM ke instagram rakha dan langsung ngata-ngatain rakha dan kemudian ngeblock rakha, lucu banget sih sumpah.

untuk sahabat-sahabatnya princess, kenapa sih kalian gak coba kulik lagi lebih dalam ke princess alasan kenapa princess bisa putus sama rakha? jadi gak cuma nyalahin rakha sepenuhnya gitu loh.

saat gue dan rakha putus, bulan november tahun 2017 itu sama sekali gak ada bayangan kalau kita bisa balikan. sejujurnya, gue pun udah hopeless banget, kayak gak mungkin banget untuk balikan (karena gue berkaca dari sikap gue selama pacaran dari bulan desember tahun 2012 sampai dengan putus), tapi ternyata tuhan punya jalannya sendiri. tiba-tiba aja, gue dipersatukan lagi sama rakha di bulan juni tahun 2018 :) 

gue lupa deh, mungkin sekitar 1 sampai dengan 2 bulan semenjak putus, gue gak pernah lagi contact sama rakha. kemudian contact lagi dan beberapa kali ketemu. tapi pertemuan itu sebagai teman (gak lebih) kita cerita tentang hidup masing-masing, ada juga part dimana sesi curhat tentang pasangan masing-masing, jadi gue pun udah tau karakter princess itu gimana semenjak rakha dan princess masih pacaran. yah walau sejujurnya setiap ketemu setelah putus itu, gue masih belum bisa lupa tentang perasaan gue ke rakha. ya gimana gak, 5 tahun pacaran kemudian putus hahaha.

puncaknya di bulan puasa dan itu tergalaunya rakha sih menghadapi sikap pacarnya, karena menurut gue pun sikapnya princess kelewatan banget ._. jadi wajar aja sih rakha bisa begitu. untuk cerita lebih lengkapnya tentang kenapa bisa putus sehingga menyebabkan rakha dan gue balikan lagi, kayaknya gue gak berhak deh tulis disini. 

tapi gue benar-benar salut sih sama princess, ketika gue buka kotak yang dia kasih ke rakha pas rakha sidang. karena jujur aja selama gue pacaran sama rakha, gue gak pernah totalitas ngasih tulisan sebanyak itu dan juga gambar-gambar, foto-foto dan hiasannya.

princess, terimakasih yah pernah mengisi hari-hari rakha. princess pasti sayang banget sama rakha yah, karena gue baca semua tulisannya dan ya dari yang gue simpulkan sih tulisan-tulisan itu gak mungkin dikasih ke mantan yang gak benar-benar dia sayang, dan rakha pun sayang kok sama princess pas kalian masih pacaran.

asli sih ini gue gak munafik, kehadiran princess di hidup rakha pun ikut mendewasakan gue yang dulu menjadi gue yang sekarang. secara gak langsung, hubungan rakha dan princess menjadi pelajaran yang berharga buat gue untuk bersikap bagaimana cara mempertahankan hubungan yang baik itu seperti apa.

that's enough.

semoga setelah baca tulisan ini, opini sahabat-sahabatnya princess ke rakha berubah yah, tentang alasan kenapa rakha bisa balikan lagi sama gue. gue tau mungkin terlambat untuk nulis hal ini, tapi gapapa lah yah? lebih baik terlambat dari pada gak sama sekali.

:)




















Comments

Popular Posts