Iya deh, gue itu cewek egois :)

Tadi, gue dan adik nonton film Radio Galau FM di rumah. Kebetulan gue punya copyannya di hard disk dari temen kuliah gue. Awalnya, gue biasa aja sama alur ceritanya. Tapi kok makin kesini, makin masuk yah ceritanya. Kayak ngena gitu deh buat gue.

Galau? Gak kok, gue gak ngerasa galau sama sekali. Cuma, ada beberapa dialog di film itu yang bikin gue sadar aja masalah percintaan. Gue gak terlalu hafal sih kalimatnya, malah gue lupa gimana kata-katanya. Intinya film itu tuh ngasih nasihat ke gue, “Sampai kapan pun kita gak akan pernah bisa nemuin pasangan yang sempurna. Gak akan pernah.“ dan ada lagi, “Gak cocok itu bukan alasan buat putus sama pasangan kita.”

Di film itu, ada cewek yang sayang banget sama cowoknya. Awal jadian semua tampak manis-manis aja. Tapi baru masuk bulan kedua, cowoknya udah mulai gak betah karena ceweknya ini dramatis banget. Dimana pun, kapan pun, cowoknya wajib ngasih kabar ke cewek itu. Akhirnya, cowoknya mulai gerah dan bisa dibilang menghindar dari cewek itu. Dan cewek itu kayak orang kebakaran jenggot, selalu telepon cowoknya tapi cowoknya sengaja gak angkat telepon dari cewek itu.

Gue kayak berkaca sama diri gue sendiri pas nonton film ini. Jujur aja, gue termasuk cewek yang kayak gitu. Dimana pun, kapan pun, gue maunya tuh, cowok gue harus ngasih kabar ke gue. Seandainya dia gak ngelakuin hal itu, gue akan terror dia dengan puluhan line call dan mungkin ratusan chat dari gue. Tapi dia ngerespon itu semua dengan biasa aja. Dan dia emang sengaja gak angkat line call dari gue. Dan cuma bales ratusan chat gue dengan satu, dua, atau tiga chat aja. Dan sumpah, itu rasanya nyesek banget.

Udah berapa kali yah gue giniin dia? Udah berapa kali yah dia giniin gue? Wah, udah gak bisa kehitung deh. Soalnya, gue jadian sama dia udah 3 setengah tahun. Tapi yah, sampai saat ini pun gue masih pacaran sama dia. Walau gue sadar banget, dia gak pernah nyaman sama sikap gue yang ini.

Apa mungkin emang dasarnya cowok tuh gak suka yah apa-apa ngabarin ceweknya dulu? Lebih suka yang santai-santai aja? Tapi buat cewek tuh susah banget loh buat biasa aja.

Udah berpuluh kali gue ribut sama cowok gue gara-gara hal sepele kayak gini. Pada akhirnya dia minta maaf, dan pada akhirnya juga hal kayak gini berulang lagi. Emang susah sih kayaknya buat cowok selalu ngabarin ceweknya.

Mungkin gue yang egois, atau mungkin semua cewek itu memang dasarnya egois? Tapi ada benarnya juga sih, hidup cowok itu bukan melulu tentang ceweknya. Cowok itu punya kehidupannya sendiri, cowok itu punya urusannya sendiri, cowok itu punya teman-teman yang gak bisa digantiin sama ceweknya, dan itu emang udah hukum alam yang gak bisa dilawan sama cewek-cewek. Soalnya gue ngalamin hal ini.

“Yaudahlah, jalanin aja. Namanya juga hidup.” Kata seorang teman gue di line group.

Ngomong-ngomong, besok udah lebaran aja.

Comments

Popular Posts