SELAMANYA AKAN KUJAGA

tulisan ini aku buat untuk seseorang yang aku benci, tapi tidak sepenuhnya.

kita semua munafik. aku akui. aku pun begitu. aku munafik.

sejauh ini, aku berfikir aku sudah memaafkan. tapi tanpa aku sadari, aku belum seutuhnya pulih. aku belum seutuhnya lupa. aku belum seutuhnya memaafkan.

mungkin, jika rasa benci bisa terlihat oleh mata, aku tidak terlihat lagi, aku pasti tenggelam di dalamnya. 

iya. mungkin ini yang namanya terlalu mencintai.

aku sadar. aku salah. aku benar-benar salah, karena membenci seseorang hanya karena pernah hadir di antara kita.

sampai saat ini, aku masih saja penasaran dengan 'dia' yang tidak lain datangnya dari masa lalumu. jujur, ini bukanlah hal yang aku inginkan. aku ingin bebaskan 'dia' dari kita, seutuhnya. 

apa mungkin dengan memaafkan, benar-benar memaafkan & melupakan, aku bisa berpisah dengan 'dia' selamanya? :)

aku pernah berfikir. seharusnya, aku berterima kasih, karena 'dia', kini aku bisa lebih menjaga hubungan ini. 

banyak hal baru yang dilalui semenjak perpisahan itu. tentu karena hadirnya 'dia', yang semakin membuat hubungan ini lebih dalam dari sebelumnya. 

terimakasih, karena telah hadir di antara aku & orang yang aku cintai. 
terimakasih, karena telah menjaga orang yang aku cintai, selagi aku tidak menyadari cinta itu.
terimakasih, karena telah menyadarkan aku bahwa seseorang yang dulu pernah kamu temani itu benar-benar berarti di hidupku, lebih dari apa pun.

maaf. aku benar-benar minta maaf. mungkin saja, banyak mimpi yang sudah 'dia' bangun sebelumnya tetapi hilang begitu saja karena ternyata hubungan ini kembali. aku tidak tahu.

sekali lagi, terimakasih karena secara tidak langsung telah menjadi kunci & jawaban dari semua keraguanku dengan cinta ini.

satu yang aku sadari, kita baru benar-benar mengerti arti penting seseorang di hidup ini, ketika orang tersebut pergi bersama yang lain. kini aku sadar, betapa beruntungnya diri ini karena diberikan kesempatan untuk bersama kembali orang yang pernah pergi yang kukira selamanya akan pergi.

Tuhan memang baik. kita tidak akan pernah tahu, jawaban apa yang Tuhan sudah persiapkan untuk semua ujian yang Ia beri.

kali ini, aku akan menjaga orang yang aku cintai selamanya.

Comments

Popular Posts