Oman si bocah yang berimajinasi

Hari ini, hari Minggu. HELL YEAH.......... Itu artinya besok gue kembali ke rutinitas sehari-hari yaitu, sekolah.

Oh iya, kembali ke kejadian tadi pagi. Jadi ceritanya, bokap gue sekitar jam 7 udah gedor-gedor pintu kamar gue buat sarapan.
Gini loh, emang udah dari dulu kebiasaan bokap gue adalah bangunin anak-anaknya tiap pagi buat sarapan. WALAUPUN ITU HARI LIBUR, tapi dia tetap semangat membangunkan anak-anaknya yang masih tertidur pulas dan mengharapkan (setiap anak sekolah dimana pun pasti punya keinginan yang sama kayak gue dan adek gue ini) bisa bangun sesiang mungkin di hari libur. Tapi, yah kenyataannya itu gak bakalan bisa terjadi di rumah gue :'D
Di rumah gue, yang paling semangat bikin sarapan itu bokap gue. Nyokap gue mah selow-selow aja, mau sarapan jam berapa pun dia gak pernah sebawel bokap gue. Mau gak sarapan pun dia santai aja, palingan nanti marah-marah ke bokap gue gara-gara perutnya kelaperan.

Jadi pernah kejadian waktu itu, nyokap gue lagi asik-asiknya nyuci baju. Tiba-tiba dari arah luar, bokap gue rusuh banget. Dia langsung nyamperin nyokap gue yang lagi nyuci.

Ayah: Nah, ayo belanja.
*Nama nyokap gue Mariyantina, bokap gue biasa manggil nyokap gue "Nah", dari nama paling belakangnya, "Tina" tapi ditambahin huruf 'H' jadi dibacanya "Nah".*
Ibu:Ya Allah, orang lagi nyuci malah disuruh belanja. Entar dulu kek, sabar.

Tanpa banyak ngomong, bokap gue langsung ngambil uang dan dia ke tempat belanja sayur-sayuran dan sebagainya. Dia belanja buat sarapan pagi itu. As usually.
Setelah selesai belanja, dia asik sendiri dengan dunia masak-memasaknya. Pas makanannya udah jadi, lagi-lagi dia semangat banget nyuruh semua orang yang ada di rumah buat sarapan dan ninggalin sementara pekerjaannya, untuk makan :'D
Nyokap gue kekeh, sarapannya nanti aja soalnya cuciannya nanggung. Bokap gue langsung ngambil tindakan dengan matiin lampu kamar mandi, dan akhirnya nyokap gue kalah. Dia keluar dari kamar mandi, cuci tangan, dan bergegas untuk sarapan :'D

Bokap gue pun tersenyum dari kejauhan.....

Intinya, bokap gue suka masak. Dan bokap gue suka maksa orang-orang disekitarnya buat makan masakan dia. Apa pun caranya, dia pasti selalu menemukan jalannya dan, itu selalu berhasil :'D

Oh iya, dari tadi gak ada hubungannya sama sekali sama judul yang gue buat yah?

Hari ini gue sakit. Justru disaat gue sakit, bokap nyokap gue beli makanan yang enak-enak.
SELALU BEGITU :'D
Pas gue bangun tidur, jam 2an, bokap nyokap gue baru aja pulang dari entah dari mana. Pokoknya pas balik-balik, nyokap gue nenteng-nenteng pizza dan ikan bakar.
Berhubung tadi pizza hut lagi ngebagiin balon gratis, nyokap gue gak nyia-nyiain kesempatan itu.....

Ibu: Mbak, anak saya kembar nih. Balonnya 4 yah...

Dan dia pun berhasil bawa pulang, 4 balon ke rumah.
Bentuk dari balon itu sebenernya sih menurut gue mirip pedang dan yang satunya lebih mirip brokoli, tapi kata nyokap gue, itu mirip anjing pudel (gue gak tau tulisan pudel gimana jadi maapin yak kalo tulisannya sesuka hati gue)

45 menit setelah kita semua selesai makan pizza, sodara kembar gue dateng ke rumah. Tapi cuma abangnya, adeknya lagi tidur. Namanya Oman.

Ibu: Oman, ibu punya anjing nih buat Oman.

Sodara gue yang usianya 2 tahun itu sih percaya-percaya aja.

Oman: Anjing'e ucu. Anjing'e wana'e ngu'u. Anjing'e andiin bu nana.
(artinya adalah, "Anjingnya lucu, anjingnya warnanya ungu. Anjingnya mandiin ibu Tina.")

Kemudian, nyokap gue ngajak Oman ke kamar mandi. Nyokap gue mandiin si Oman & si Oman pun ngajak "anjing" nya ke kamar mandi buat mandi.

Tamat

Comments

Popular Posts