Burung


malam ini gue mau ngepost tentang burung. sebenernya, gue kurang ngerti masalah burung. tapi berhubung ada "suatu kejadian menguntungkan" jadi gue ngepost tentang burung.

begini ceritanya, sekitar satu/dua minggu yang lalu, kurang lebih segitu deh gue juga udah lupa sih sebenernya -_- jadi, setiap sore biasanya ayah dan ibu gue selalu ngelakuin ritual duduk berduaan di teras rumah, entah itu sambil minum kopi, makan indomie, bakso, siomay, toge goreng, dan apa aja deh jenis jajanan yang lewat buat nemenin mereka nongkrong tiap sore. selain makan atau minum kopi di depan rumah, mereka biasanya ngobrol-ngobrol, entah itu ngomongin gue, adek gue, sarapan, makan siang, temen kerja mereka, dan lain-lainnya.
bisa dibilang, ayah dan ibu gue ini partner gossip yang klop banget. walau kadang-kadang mereka berdua sama-sama ngotot gak mau kalah sama apa yang mereka omongin masing-masing. heran gue.....

posisi gue waktu itu lagi di dalem rumah, ngasih makan ikan-ikan maskoki. posisi adek gue lagi di kamar, paling kalo gak tidur, dia main psp, atau bbman sama temen-temennya.
oh iya, mau cerita sedikit nih tentang adek gue. namanya idham maulana malik. dia itu anak kelas 5 sd yang sok cool di depan gue, dan orang baru. yang bikin gue geregetan sama ini anak adalah:


1. setiap mau mandi pasti buka baju (bugil) selalu di depan pintu kamar mandi, bukannya di dalem kamar mandi.
2. kalo udah di kamar mandi, kalo gak gue gedor-gedor dari luar, atau gue teriakin dia gak bakalan keluar dari kamar mandi. kurang lebih 30 menit. gue juga gak ngerti sebenernya di dalem kamar mandi ritual apa aja sih yang dia lakuin -___-
3. masih suka mondar-mandir di dalem rumah cuma pake celana dalem sama kaos kutang.
4. setiap beli makanan/minuman pasti selalu aja diumpetin. dia gak pernah mau bagi-bagi ke gue. pernah gue nge-gep dia lagi mau buka minuman kalengnya, pas dia sadar gue ngeliatin dia langsung ke kamar mandi (sambil bawa minuman kalengnya) dan gak keluar-keluar sampe diteriakin sama nyokap gue buat keluar dari kamar mandi.
5. setiap nyokap gue nyuruh dia, pasti dia pura-pura tidur dan akhirnya gue lah yang jalan keluar :'D

bayangin yah, dengan tingkahnya yang masih kayak begitu, dia udah nembak cewek!!!!!gak sengaja waktu itu gue buka-buka bbmnya, dan isi chatnya ke salah satu contact di bbmnya kira-kira seperti inilah...


"woy gue suka sama lo!!!"

heran gue sama ini anak, dia mau nembak cewek, apa ngajak berantem.

"woy bales dong!!!"

kayaknya bbmnya dikacangin gitu sama cewek yang dia taksir. dan akhirnya bbm adek gue dibales sama itu cewek...

"yang bener?" (kata si cewek)

"iya beneran!!!"

adek gue malah ngegas, gue bingung sama itu anak.

"lo mau gak?"


lagi-lagi adek gue gak jelas sama pertanyaannya itu, dan dibales lagi sama itu cewek.

"gue pikir-pikir dulu deh!"

dasar anak sd jaman sekarang.....
masih suka telanjang kesana-kemari aja udah cinta-cintaan.......
keesokan harinya, gue online facebook, iseng-iseng. pas banget adek gue sebelumnya abis minjem notebook buat buka facebook, gak gue sia-siain, langsung aja gue pantau timelinenya.
sekali lagi, gue prihatin sama doi, kayaknya dia bener-bener galau parah sama cewek yang kemarin dibbmin :'D

"YAALLAH JIKA MEMANG DIA JODOHKU TOLONG DEKATKANLAH PADAKU!!!"






*mati*


kembali ke ayah dan ibu gue yang lagi ada di teras depan. tiba-tiba nyokap gue teriak.....




"YAH!!!!! BURUAN!!!!!!!"




"SUSAH, NA....."




"AWAS YAH!!!!!!!"




kurang lebih percakapan mereka begitu. dan satu menit kemudian ibu gue teriak lagi...




"KAK!!!!! IBU DAPET BURUNG!!!!!!!!!"

ALLAHUAKBAR TERNYATA DARI TADI TUH AYAH SAMA IBU GUE LAGI NANGKEPIN BURUNG DI DEPAN RUMAH

gue: kok bisa dapet sih bu?
ibu: iya jadi ceritanya gini, ini burung dari tadi direbutin sama bang topa sama temennya, ibu sih cuma ngeliatin doang dari sini sama ayah, udah lima menitan ditungguin itu burung gak mau turun-turun juga. yaudah bang topa sama temennya kecapekan kali jadi pada masuk lagi ke dalem rumah. tiba-tiba ini burung di depan rumah kita, ayah langsung nangkep cuma gak dapet. akhirnya ibu yang ambil, ibu kejar langsung. tapi tadi dia masuk ke rumah ce' omeh, yaudah ibu masuk aja eh dapet deh. baru ijin ke ce' omeh abis burung ini ketangkep.

gue gak nyangka, nyokap gue segesit itu :'D

pertama kali, burung itu ditempatin ke kandang hamster sama nyokap gue :'D
tapi besokannya dibeliin kandang burung sama ayah gue. mungkin ayah gue gak tega sama burung itu yang ditempatin ke kandang hamster sama ibu gue :'D

setiap pagi, bokap nyokap gue selalu berebutan buat ngelatih burung mereka itu...
mereka sama-sama gak mau kalah, nyokap selalu ngotot bilang kalo burungnya lebih nurut sama dia ketimbang sama bokap gue. lagi-lagi bokap gue juga gak mau kalah, dia ngeles sambil bilang kalo setiap bokap gue mau ngelatih, itu burung lagi kekenyangan jadi males gerak soalnya bokap dapet jatah ngelatih selalu abis nyokap ngasih makan itu burung.
entahlah..... itu urusan mereka berdua :'D

dan ini adalah percakapan mereka tadi sore yang sampe sekarang masih terngiang-ngiang di kuping gue :'D

ayah: suaranya makin hari makin lucu aja
ibu: iya, masa tadi niruin suara jangkrik
ayah: bisa niruin suara apa lagi yah?
ibu: suara kucing yah, burung kita kan pinter

seinget gue, abis nyokap gue ngomong begitu, bokap langsung keluar rumah :'D

Comments

Popular Posts