KONDANGAN

tadi pagi nyokap bilang ke gue, nanti dia mau kondangan. temennya perawat yang mau nikah. jadilah dia mandi untuk yang kedua kalinya. pertama di jam 5 pagi. yang kedua di jam 11 pagi menjelang siang.

abis mandi, nyokap dandan, lalu milih-milih baju buat kondangan.

"bu, yang lagi puasa terus kondangan, jadi gak makan apa-apa dong nanti?" tanya gue, soalnya hari ini tuh ternyata puasa rajab. gue dengan santainya tadi pagi masak air buat teh. kemudian sarapan nasi + opor ayam. berhubung nyokap lagi datang bulan, jadi adek gue puasa sendirian. gue gak tau deh bokap gue puasa atau gak?

lah, gue ngomong dikacangin. jadilah dia gak jawab. terus nyokap duduk di bangku. lalu menelpon bokap.

3 menit setelah telepon, dia diem aja. ternyata, bokap gue udah kondangan duluan sama atasannya. jadilah nyokap bete. dia duduk aja di bangku.

seandainya gue di posisi nyokap, emang gak enak banget sih. soalnya, bokap gak bilang apa-apa sebelumya.

kemudian dengan rasa penasaran, akhirnya nyokap menelpon bokap lagi.

yak. nyokap ngambek.

ujung-ujungnya, gue lah yang nganterin nyokap ke rumah sakit (soalnya nyokap kerja di rumah sakit). nah disana nanti dia janjian sama temen-temennya buat kondangan bareng. dan bokap pun harus ikut lagi buat kondangan (paksaan dari nyokap).

KEMANGGISAN PANAS BANGET ALLAHUAKBAR

Comments

Popular Posts