Rumahku Istanaku

Gue mau cerita tentang pengalaman gue pas pkl. Jadi tahun ini gue dapet tugas dari kampus buat pkl di salah satu RSUD yang ada di pulau Jawa. Nah, sungguh kebetulan yang memilukan hati, soalnya gue bersama kelompok gue kedapetan jatah tempat pkl yang paling jauh dibanding rs lainnya T.T

Kelompok gue kayaknya paling sedikit dibanding yang lain. Cuma 4 orang saja. 3 perempuan dan 1 laki-laki. Nah, 2 temen perempuan gue ngekost di deket tempat kita pkl, yang cowok numpang di rumah temen gue yang tinggalnya di daerah ini. Dan gue? Gue numpang di rumah sodara gue yang jarak rumahnya sama tempat gue pkl tuh ditempuh kurang lebih 15 menit.

Jujur aja, berat rasanya jauh dari orangtua walau cuma 2 minggu doang. Berikut duka gue selama numpang di rumah sodara gue :

1. Hari pertama gue di tidur disana, susah banget meremnya. Gue tidur di ruang tamu, yah tapi dikasih kasur kok sama bantal guling. Tapi kasurnya keras banget sumpah, per nya berasa banget di badan gue T.T
2. Gue gak bisa tidur sebebas di rumah. Harus banget make autan di sekujur badan, make kaos kaki panjang, baju panjang, celana panjang, dan sarung buat nutupin muka gue. Sumpah demi apa pun, nyamuknya banyak bukan main! Gigitannya sakit luar biasa. Dan pagi hari gue dapet kejutan, tangan dan kaki gue penuh bintik merah kayak orang sakit demam berdarah. Anjirlah, seumur-umur gue digigit nyamuk, baru kali ini separah itu.
3. Air di kamar mandinya keluarnya dikiiit banget. Jadi mau gak mau gue mandi harus hemat-hemat buang airnya.
4. Rumahnya berantakan mulu :( maklum sih, sodara gue kan dagang. Jadi rumah kayak gak keurus gitu deh.
5. Gue balik dari rs pasti abis maghrib baru sampe rumah, dan sumpah hawanya engap bukan main. Mau nangis gue rasanya.
6. Rasa makanannya beda sama makanan di rumah. Udah pasti ini mah.
7. Sekali pun gue beresin rumahnya pasti ujung-ujungnya berantakan lagi. Jadi pada akhirnya gue gak pernah beres-beres.
8. Ada anaknya yang kelas 1 SD capernya bukan main. Jadi yah mau gak mau, suka gak suka, yah gue harus bisa mengakrabkan diri.
9. Oh iya, debu di jalanannya luar biasa. Banyak banget.
10. Panas bukan main, mataharinya berasa ada di setiap tikungan.
11. Angkotnya mahal anjir.
12. Kagak ada sevel / indopoint / lawson / kfc dsb. Sedih.
13. Gue jauh dari cowok gue :(

Dan masih banyak lagi. Intinya adalah, mau se-ngebosenin-nya kondisi rumah lo, tetep aja paling pewe itu di rumah sendiri. Trust me.

Comments

Popular Posts